Berita Piala Dunia

Lionel Messi Sangat Stres

Argentina akan melangsungkan pertandingan penentuan lolos atau tidaknya mereka dari fase grup Piala Dunia saat bertemu Nigeria.

Ditahan imbang dengan Islandia dan dihancurkan oleh Kroasia menjadi buah bibir banyak pihak. Tidak terkecuali mantan pemain timnas Argentina Pablo Zabaleta. Zabaleta yang kini menjadi kolumnis di BBC Sport mengungkapkan unek-uneknya atas situasi timnas Argentina saat ini.

Sekilas dia mengungkapkan bahwa Lionel Messi sangat stres di Piala Dunia kali ini. Nampak beban yang begitu besar ada dalam pundaknya. Meski sepak bola adalah permainan kolektif, semua mata tetap tertuju kepada Messi.

“Yang paling bahagia saya melihat Lionel Messi ketika saya bermain bersama dia untuk Argentina adalah pada tahun 2012 – dia mencetak hat-trick melawan Brasil di New York, dan dia memainkan seluruh permainan dengan kebebasan dan senyuman di wajahnya.

“Bahasa tubuhnya benar-benar kebalikannya sebelum pertandingan Kroasia pada hari Kamis. Melihat Leo begitu tertekan dan tidak bahagia di Piala Dunia ini adalah kekhawatiran nyata.

“Dia adalah teman saya dan juga mantan rekan setim saya dan saya merasa sangat kasihan padanya. Sangat tidak biasa melihat dia seperti itu, tetapi itu adalah pertanda apa yang sedang terjadi di dalam kepalanya.

“Pada saat-saat seperti ini, ada tekanan besar padanya karena orang-orang berharap terlalu banyak, dan baginya untuk melakukan segalanya untuk tim nasional.

“Saya tidak terkejut dia berjuang, dalamĀ  kekalahan yang menghancurkan bagi kami. Sebagai seorang pemain, saya tahu bahwa jika Anda bermain game dan Anda tidak benar-benar menikmatinya maka sangat sulit untuk bermain dengan baik,”tulis Zabaleta.

Zabaleta juga menambahkan bahwa kegagalan Argentina di Final pada tiga gelaran terakhir membuat beban itu terasa jauh lebih berat, terutama kepada Messi. Tidak bisa tidak, sebagai penyandang pemain terbaik di dunia, Messi begitu disorot ketika bermain di level timnas. Persaingannya dengan Cristiano Ronaldo juga menjadi bumbu yang tak kalah pedas.

Lionel Messi akan mengalahkan Ronaldo jika dirinya mampu mengankat piala bersama timnas. Sayangnya, Ronaldo justru melakukannya terlebih dahulu. Sangat wajar jika kali ini Lionel Messi nampak sangat stres dan tertekan.

Baca Juga:

10 Pesepakbola Muslim Termahal