Berita

Mampukah Juventus Pimpim Serie A Sampai Akhir Musim?

Malam yang indah bagi pendukung Juventus di Stadion Friuli saat Juventus berhasil memukul tim tuan rumah Udinese dengan skor 2-0 tadi malam, Sabtu (6/10) waktu setempat.

Friuli memang selalu bersahabat dengan tim hitam-putih tersebut, namun bukan hitam-putih Udinese, melainkan Juventus. Sejak 2010, Udinese tak pernah menang melawan Juventus di kandang mereka. Kemenangan Udinese di kandang atas Juventus terjadi pada tahun 2010 dengan skor 3-0, sejak saat itu Udinese tak pernah meraih 3 poin sempurna lagi atas Juventus dengan hanya mengantongi 3 hasil imbang dan 5 kali kalah. Bahkan dalam edisi musim lalu, Udinese dibantai Juventus dengan skor 6-2 di depan publik sendiri.

Miralem Pjanic membuka peluang dengan sepakannya namun masih tipis di atas pojok mistar gawang. Juventus baru bisa unggul lewat sebuah skema serangan balik. Joao Cancelo lolos dari jebakan offside dan mampu memberikan umpan matang ke Rodrigo Bentancur. Lewat sundulannya Bentancur bawa Juve unggul 1-0. Empat menit berselang, giliran Mario Mandzukic yang memberikan assit kepada Cristiano Ronaldo. Skor pun berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Udinese coba menipiskan kedudukan. Beberapa peluang sempat tercipta namun tak pernah berhasil menembus kokohnya lini belakang Juventus. Skor 2-0 pun bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Dengan hasil ini, Juventus menyapu bersih 8 pertandingan mereka di Serie A. Menginjak giornata ke-8 ini, Juventus tampak tak memiliki pesaing berarti. Juventus begitu kuat dan seperti satu tingkat di atas ke-17 tim lain yang menjadi kontestan Serie A musim ini. Mampukah Juve pimpim Serie A sampai Akhir musim?