Berita

Mario Gomez Rewel Soal Lapangan Latihan, Persib Belum Profesional

Dipecundangi PSMS Medan dengan skor 0-2 di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Minggu (21/1/2018), Persib turun ke posisi ke tiga klasemen sementara Grup A  Piala Presiden 2018.

Meski mendominasi jalannya pertandingan, ternyata pasukan Maung Bandung tak mampu mencetak satu gol pun ke gawang Ayam Kinantan, julukan PSMS Medan. Bahkan PSMS mampu mencuri 3 angka dari tuan rumah lewat 2 gol yang dicetak oleh Frets Butuan dan Antony Putro Nugroho. Persib tak berkutik di hadapan ribuan pendukung fanatiknya.

Pelatih persib, Mario Gomez, sempat melayangkan protes atas gol Frets yang dinilainya sudah dalam posisi offside. Selain itu, pelatih asal Argentina tersebut mengatakan bahwa anak asuhnya kerap menyia-nyiakan peluang emas, meski mereka telah mendominasi jalannya pertandingan.

Selain itu, Mario Gomez juga beralasan bahwa ketiadaan lapangan latihan permanen juga menjadi biang keladi atas tumpulnya performa Persib. Ia bahkan sempat membandingkan kondisi saat dirinya melatih Johor Darul Ta’zim (Malaysia) sangat kontras dengan kondisi saat dirinya melatih Persib. Menurutnya, lapangan latihan permanen adalah hal utama yang harus dimiliki oleh sebuah klub profesional. Selama ini ternyata tim Maung Bandung selalu berlatih secara nomaden dari satu lapangan ke lapangan lainnya. Hal ini nampaknya berpengaruh signifikan terhadap performa Persib. Terbukti permainan Persib masih selalu gagal fokus dan menyia-nyiakan peluang. Pesib yang begitu banyak punya penggemar, ternyata belum cukup dinyatakan Klub Profesional.

Baca Juga:

10 Pesepakbola Muslim Termahal