Opini

Menang di Piala FA, Fans Chelsea Tak Boleh Lupakan Peran 2 Pemain Ini

Chelsea berhasil merengkuh gelar juara Piala FA tahun 2018 dengan mengalahkan MU tadi malam. Gol Hazard dari titik putih menjadi gol satu-satunya dalam partai final turnamen sepak bola tertua di dunia itu.

Hazard kembali bermain cemerlang dengan mengkomandoi serangan anak-anak asuhan Conte dengan drible-drible khasnya, sementara di mistar gawang Thibouat Courtois juga tak kalah gemilang dengan mematahkan tembakan-tembakan dari pasukan Jose Mourinho. Bahkan lewat aksi-aksi penyelamatannya Courtois berhasil mendapatkan predikat man of the match.

Selain 2 pemain tadi masih ada lagi 2 sosok kunci yang tak boleh dilupakan dalam pertandingan tadi malam. Dua pemain itu adalah Antonio Rudiger dan Tiémoué Bakayoko.

Antonio Rudiger

Bek asal Jerman yang didatangkan dari AS Roma pada musim panas 2017 lalu itu bermain kurang impresif di awal musim. Akan tetapi dari pertandingan ke pertandingan, Rudiger makin matang sebagai pemain, khususnya dalam partain final Piala FA.
Mengemban tugas dari Conte untuk menghadang trio Rashford, Sanchez dan Lingard, Rudiger sukses menjalankan tugasnya tersebut. Dia mampu tampil baik penuh konsentrasi, melakukan blok krusial dan intersep. Termasuk saat andalan MU Lukaku dimasukkan. Fans MU pasti berharap striker Belgia tersebut akan mampu mengoyak gawang Chelsea namun Rudiger tetap tanggug dan membuat Lukaku tak berkutik.

Tiémoué Bakayoko

Pemain yang sering mendapat olok-olok bahkan dari fans Chelsea sendiri ini mampu menjawabnya dengan penampilan gemilang di Final Piala FA.
Dalam final tadi malam, bersama dengan Kante dia mampu menjaga setiap jengkal lini tengah yang membuat Paul Pogba tak leluasa bergerak. Pada momen saat Hazard ditempel ketat, dia mampu menggantikan peran motor serangan Chelsea dengan sangat baik.

Bisa dikata perannya dalam menggantikan peran Matic di musim lalu mulai bisa dia laksanakan dengan baik.