Berita

Mengapa Fans Juve Harus Bangga Kepada Allegri

Setelah musim yang luar biasa, memenangkan Serie A dan Coppa Italia, Juventus tentu telah membungkam semua kritik.Namun yang paling penting adalah, Allegri berhasil memenangkan hati para fans, yang sepanjang musim selalu mencelanya.

Banyak yang meremehkan Allegri, terutama para fans Juventus sendiri. Hubungan antara fans dan Allegri nampaknya tidak dijamin menjadi jauh lebih baik meski Allegri memenangkan banya gelar.

Banyak yang mengkritik Allegri karena gaya permainannya yang kurang menghibur. Cenderung bermain bertahan ketimbang menyerang. Hal tersebut Allegri lakukan meski bermain di kandang sendiri. Namun pada akhirnya, Juventus tetap mampu menggulung semua lawan-lawannya.

Situasi semakin menyudutkan Allegri, tatkala Napoli kian melakukan teror yang nyata kepada Juventus menjelang akhir musim. Bahkan, sempat terjadi polling yang pada intinya para fans Juve tidak menginginkan Allegri kembali.

Tapi bagaimanapun itu, perjuangan musim ini memang tampak berat bagi Juventus. Juventus tidak hanya diuntungkan dengan memiliki skuad yang mumpuni atau karena nama besar Si Nyonya Tua, tapi semua itu karena ada seorang Allegri yang mampu mengolah dan menyiapkan strategi. Allegri ada di depan dan di belakang layar.

Tanpa disadari, Max Allegri mempunyai gagasan dan ide yang kuat untuk Juventus. Konsepnya begitu jelas dan tidak mudah menukangi tim besar seperti Juventus. Meneruskan tongkat kepelatihan Antonio Conte juga bukan hal mudah bagi Allegri. Namun Allegri mampu menciptakan Juventus menjadi miliknya sepenuhnya.

Bagaimanapun, menciptakan karakter dan sebuah entitas yang khas adalah hasil dari sebuah keteguhan dan kedaulatan berpikir yang kuat dari seorang Massimiliano Allegri.