Berita Spesial

Mengenal Cutrone, Wonderkid Penerus Inzaghi

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Dioper – Jika ada pemain yang paling menjadi sorotan bagi Milanisti saat ini tak lain adalah Patrick Cutrone. Patrick Cutrone adalah pemain binaan AC Milan sendiri. Dia menjadi bagian tim junior AC Milan yang pernah dilatih oleh Inzaghi.

Berbicara soal Inzaghi dan Cutrone bukan hanya sekedar bicara hubungan antar pemain dan pelatih tetapi bicara soal titisan. Mulai banyak yang menyamakan bahwa Cutrone adalah penerus dari Inzaghi. Cutrone memang berpostur lebih kekar jika dibanding dengan perawakan Inzaghi yang cungkring, tetapi dari naluri gol dan “cara” mencetak gol sangat mirip, setidaknya sejauh ini, atau pada kasus terbaru gol kontroversial Cutrone ke gawang Lazio pekan lalu.

Klaim penerus Inzaghi ini bukan hanya isapan jempol belaka, UEFA.com pada 2 Februari 2018 merilis berita yang menyatakan bahwa Cutrone mirip Inzaghi.

UEFA juga men-twit sanjungan kepada Cutrone dengan menyebut bahwa Cutrone adalah bintang liga Eropa.


Berikut profil singkat Patrick Cutrone.

Biodata Patrick Cutrone

Nama: Patrick Cutrone
Klub: AC Milan
Posisi: Penyerang Tengah
Kebangsaan: Itali
Lahir: 3 January 1998
Kaki: kanan
Tinggi: 183cm

Nama panggilan: Pokemon (namanya semasa kecil)

Julukan : The Como Inzaghi

Inilah apa kata mereka para rekan Cutrone di Milan

“Saya harap 2018 akan menjadi tahun [Patrick] Cutrone Dia telah menjadi kejutan yang menyenangkan, tapi kita perlu ingat bahwa bagian yang sulit datang sekarang, ketika semua orang mengharapkan banyak darinya. Aku yakin dia akan berhasil. ”
Riccardo Montolivo, gelandang Milan

“Dia memiliki bakat, dia rendah hati dan selalu bekerja keras. Dia tahu apa yang diperlukan untuk membuatnya pada tingkat ini. Menjadi terkenal tidak akan mengubah mentalitasnya – itulah kekuatan utamanya. Satu-satunya hal yang ada dalam pikirannya adalah Milan dan gol. Dia bisa pergi jauh sekali. ”
Filippo Inzaghi, mantan striker Milan dan pelatih Cutrone di tim junior AC Milan.

“Dia harus terus membaik tapi dia mampu berkarier seperti Filippo Inzaghi. Dia juga cukup dewasa untuk menjaga kakinya tetap di tanah, meskipun usianya masih muda. ”
Christian Abbiati, mantan kiper Milan.

Patrick Cutrone bermain di Milan sejak berusia delapan tahun. Cutrone membuat debut untuk tim senior AC Milan pada 2016/17, namun baru mencetak gol pada musim panas. Saat itu ia mencetak dua gol dalam pertandingan persahabatan melawan Bayern München. Anggota timnas Italia U-21 tersebut telah mencetak lima gol UEFA Europa League (termasuk kualifikasi).

Inilah beberapa kutipan dari Cutrone:

“Saya tidak suka kalah, saya ingin menang bahkan dalam pertandingan latihan.”

“Saya akan selalu mengingat gol pertama saya di Liga Europa UEFA di depan San Siro [di Universitatea Craiova pada Agustus 2017].” Saya masih merinding saat memikirkan gol itu. ”

“Ketika saya masih kecil, saya bermain sepak bola sepanjang waktu; Kapan pun saya memiliki waktu luang saya akan bermain dengan saudara laki-laki dan nenek saya. Saya berhutang segalanya kepada keluarga saya. “.

 


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *