Berita

Menghitung Untung Rugi Pekan Berat Inter Milan

Pasca jeda Internasional, ujian berat sudah menunggu Inter Milan. Tidak bisa tidak, AC Milan dan Barcelona sudah siap memberikan tantangan kepada Inter. Terakhir, Lazio siap memberikan ujian tambahan setelah kedua pertandingan tersebut.

Jeda pertandingan yang sangat pendek saat melawan AC Milan dan Barcelona jelas akan memaksa Luciano Spalletti putar otak sangat kencang. Spalletti harus bisa memilih pemain yang tepat di waktu dan tempat yang tepat.

Inilah waktunya bagi Inter untuk menujukkan kapasitas mereka sebenarnya. Inter Milan sudah membangun skuadnya sejak awal musim untuk menghadapi kasus seperti ini. Inter mendatangkan beberapa pemain baru guna mempunyai kedalaman skuad yang akan digunakan untuk menghadapi banyak pertandingan.

Idealnya seluruh pertandingan pasti ingin diinginkan semua klub, termasuk Inter Milan. Namun, jika dihitung untung ruginya, pertandingan melawan Barcelona bisa dikatakan tidak jauh lebih penting dari pertandingan derby. Pasalnya, posisi Inter Milan di gru B Liga Champion terhitung aman dengan dua kemenangan yang sudah diraih. Sedangkan di Serie A, meski kini Inter berada di papan atas klasemen, posisi Inter masih sangat rawan untuk turun peringkat dengan drastis.

Oleh karena perhitungan seperti di atas, Spalletti bisa memilih pemain untuk berlaga secara bergatian dalam tiga pertandingan berat tersebut. Inter bisa merotasi lini depan mereka yang kini jauh lebih terlihat energik dengan datangnya Matteo Politano, Keita Balde dan Lautaro Martinez. Spalletti juga bisa merotasi lini tengah Inter yang kini terlihat lebih dewasa dengan datangnya Radja Nainggolan.

Luciano Spalletti juga bisa bergantian memainkan Joao Miranda, Stefan de Vrij dan Milan skriniar di barisan belakang.

Sekali lagi, semua pertandingan pasti ingin dimenangkan oleh semua klub, termasuk Inter. Spalletti pasti menyiapkan stateginya untuk menang dalam semua pertandingan.