Berita pilihan

Menjadi Terhormat atau Memilih Uang?

Tidak bisa dipungkiri, Inter Milan adalah tempat yang dikenal tidak begitu ramah bagi pemain muda. Beberapa fakta memang menunjukkan demikian.

Namun ada segelintir pemain yang bermain di Inter saat usianya masih muda namun tetap bersinar bersama Inter maupun dengan tim lain. Yang paling fenomenal tentunya adalah Javier Zanetti. Karirnya di Inter sudah tidak perlu ditanyakan lagi.

Setidaknya ada satu pemain muda lagi yang kelak dirinya akan menjadi pemain terbaik dunia. Dia adalah Ronaldo, Ronaldo pindah ke Inter di tahun 1997 saat dirinya masih berusia 21 tahun. Meski dia tidak lantas seperti Zanetti, paling tidak karirnya di Inter tidak padam.

Kini Inter mempunyai Mauro Icardi. Icardi datang ke Inter di tahun 2013 lalu saat usianya masih 20 tahun. Secara pencapain pribadi, Icardi justru melebihi apa yang dicapai Ronaldo di Inter. Icardi kini sudah mencetak 96 gol bersama Inter selama hampir 5 musim.

Icardi sudah masuk 10 besar top skor Inter sepanjang masa. Namun kini Icardi sedang digoda dengan Tuhan baru di akhir Zaman, yaitu uang. Icardi didekati beberapa klub besar yang ingin mendatangkannya dengan iming-iming bayaran dan rekor tranfer yang besar.

Jika dirinya memilih uang sebagai pertimbangan karirnya, maka dirinya layak pindah dan bermain dengan tim besar lainnya. Namun Icardi juga punya kesempatan untuk menjadi orang yang selalu dikenang sepanjang sejarah Inter Milan, jika dirinya tetap memilih bertahan. Icardi kini juga masih dipercaya sebagai kapten di Inter Milan.

Usianya masih sangat muda, Icardi masih sangat mungkin melebihi rekor para pendahulunya soal capaian gol dan caps bermain. Bahkan tidak menutup kemungkinan Icardi akan memenangkan gelar bersama Inter.

Musim ini menjadi musim yang menentukan untuk Icardi, dia akan memilih menjadi legenda di Inter atau merintis karir dengan tim lain yang mampu memberikan kesejahteraan lebih dibanding Inter.

Satu yang perlu diingat oleh Icardi, Menjadi seorang Legenda seperti Javier Zanetti lebih terhormat dibanding apa yang dilakukan oleh Ronaldo.