Berita

Misi Allegri Kejar Rekor AC Milan

Massimiliano Allegri kini sedang mengejar rekor AC Milan yang saat itu di bawah asuhan Fabio Capello. Allegri yang saat itu masih menjadi pemain Pescara merasakan hebatnya AC Milan di musim 1992 di bawah arahan Fabio Capello. Saat itu, AC Milan berhasil memenangi 13 laga beruntun di awal musim.

Sementara kini Juventus sudah mengoleksi 10 kemenangan beruntun. “Layaknya seorang pemuda, saya menyukai pelatih pemenang seperti Capello,” kata Allegri kepada Corriere dello Sport. “Kami ingin menjadi yang nomor satu,” tambahnya. 

Juventus sangat berpeluang meraih rekor yang sama seperti AC Milan karena Juventus dihadapkan pada tiga laga berturut-turut di Serie A yang hanya melawan tim-tim lemah seperti Genoa, Empoli dan Cagliari. Sementara itu, tercatat Manchester United menjadi lawan terberat Juventus dalam upaya mengejar rekor kemenangan beruntun itu.

Allegri adalah pemain Pescara ketika Milan mencatat rekor 26 tahun lalu. “Saya berada di lapangan ketika tim Capello kembali dari 4-2 untuk menang 5-4 dan itu adalah kemenangan kelima beruntun mereka. Setelah itu dia menyatakan bahwa timnya tidak akan kalah lagi musim itu,” pungkasnya.