Berita

Nasib Tim dari Spanyol di Liga Champion Musim Ini

Hasil undian babak 16 besar Liga champion 2017/2018 sedikit tidak menguntungkan bagi para wakil Spanyol. Sangat besar kemungkinan bahwa mereka akan terhenti di babak 16 besar ini. Pasalnya para wakil Spanyol itu akan melawan yang sepadan dan sama kuat bahkan untuk Sevilla bisa dikatakn paling tidak diuntungkan. Barcelona akan menghadapi Chelsea, Real Madrid melawan PSG, Sevilla melawan Manchester United, sedangkan Atletico Madrid harus rela masuk ke Liga Europa setelah gagal lolos dari fase grup.

Jika mereka semua gagal lolos, maka ini akan menjadi anomali bagi Spanyol yang selalu berhasil menempatkan wakilnya dibabak 8 besar lliga Champion. Dalam kurun waktu 4 tahun terakhir hegemoni Liga Spanyol sangatlah besar, Madrid berhasil 3 kali menjadi juara, Barcelona sekali, dan Atletico 2 kali menjadi finalis.

Terakhir kali tim-tim spanyol gagal melewati babak 16 besar adalah musim 2004/2005, dimana saat itu Barcelona gagal melewati Chelsea, dan Madrid dikalahkan Juventus. Jika musim ini hegemoni Spanyol terputus, maka itu menjadi kewajaran meihat lawan yang dihadapi mereka.

Jika Barcelona, Madrid dan Sevilla bisa melenggang mulus ke babak selanjutnya, maka hegemoni tim Spanyol akan terus berlanjut, karena dipastikan di babak 8 besar hanya akan menyisakan lawan yang relatif mudah bagi mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *