Berita pilihan

Pecundangi Lazio, Inter Sukses Pecahkan Kode Kutukan Appiah

Internazionale Milano akhirnya sukses menutup laga terakhir Serie-A musim 2017/2018 dengan kemenangan dramatis 3-2 atas tuan rumah Lazio. Dengan begitu, I Nerazzuri  sukses mengemas 72 poin dari 38 pertandingan menyamai perolehan poin Lazio yang juga berjumlah 72 poin. Dengan hasil tersebut maka Inter menggeser posisi Lazio di posisi ke-4 karena unggul dalam hal head to head karena pada laga sebelumnya di San Siro kedua tim bermain imbang 0-0.

Dengan hasil ini pula Inter akhirnya berhasil kembali ke kancah Liga Champions, setelah selama lima musim berturut-turut I Nerazzuri absen dari liga para raksasa benua biru tersebut. Tentunya, ini adalah sebuah pertanda baik bagi Inter setelah seakan-akan menerima kutukan berat selama lima musim beruntun sejak tahun 2012. Sebagai satu-satunya tim Italia yang pernah memenangi treble winner, akhirnya Inter kembali ke tempat di mana mereka seharusnya berada.

Tak dipungkiri lagi bahwa absenya Inter dari Liga Champions tak lepas dari sebuah statement yang pernah dilontarkan oleh Stepphen Appiah, mantan pemain Juventus yang kini telah pensiun. Berikut kutipannya:

Baca Juga : Juventus Buktikan Kutukan Appiah

“Saya percaya hal mistis di kampung saya Afrika setelah tragedi ini juventus akan menjadi sosok raksasa mereka bahkan akan memenangkan scudetto 7 kali beruntun dan sebaliknya tim yang mengambil kepala babi di meja adil akan terpuruk dan absen di liga raksasa selama 5 musim”

Sangat jelas bahwa yang ditunjuk oleh Appiah untuk absen selama lima musim beruntun di liga rakasasa adalah Inter. Meskin tidak menyebutkan secara langsung, parameter yang tertera pada ucapan Appiah tersebut sangat identik dengan data statistik Inter yang telah absen dari Liga Champions Eropa (liga raksasa) selama lima musim belakangan ini.

Tentunya, dengan lolosnya Inter ke Liga Champions Eropa musim depan maka kode kutukan Appiah kini telah terpecahkan. Ditambah lagi jatah scudetto tujuh musim beruntun bagi Juventus juga telah habis, sesuai dengan jumlah scudetto yang diucapkan oleh Appiah. Maka besar kemungkinan akan terjadi kejutan pada gelaran Serie A 2018/2019 musim depan.

Mungkin hal tersebut bisa bermakna “waspada” bagi Juventus, namun juga bermakna harapan baru bagi 19 kontestan Serie A musim depan terutama Inter Milan.

Baca Juga:

10 Pesepakbola Muslim Termahal