Berita

Pembelaan Conte jika Chelsea Finish di Peringkat 5

Performa Chelsea yang turun drastis daripada tahun lalu berimbas pada nasib Antonio Conte yang terancam dipecat musim depan.
Performa Chelsea yang turun drastis ini pun kemudian disamakan dengan krisis yang melanda Chelsea pada musim 2015/2016 waktu masih dilatih Jose Mourinho.

Conte pun melayangkan pembelaan bahwa dia telah bekerja keras untuk mengembalikan kejayaan Chelsea pasca Mourinho.

“Jika Anda mengingat, musim lalu kami menjuarai Liga Inggris padahal musim sebelumnya finis di peringkat sepuluh klasemen,” kata Conte dikutip dari laman Football 365.

“Itu sulit, tetapi kami bekerja sangat keras dan memenanginya,” lanjut Conte.

Conte sekarang mengaku realistis dengan posisi 5 klasemen dan menyatakan bahwa itu masih lebih baik daripada apa yang diberikan Mourinho 3 tahun lalu.

“Kini kami kemungkinan bisa mengakhiri musim di peringkat kelima, saya rasa ini lebih menguntungkan daripada menyelesaikan musim dengan peringkat kesepuluh,” kata Conte menyindir capaian Chelsea pada musim 2015/2016.

Pada musim 2015/2016 Chelsea hanya finis di peringkat ke-10 setelah di musim sebelumnya memenangi Liga Inggris di bawah manajer Mourinho.
Pada musim 2015/2016 Mourinho dipecat di tengah musim menyusul serentetan hasil buruk yang didapat Chelsea.
Kondisi Mourinho pada musim itu mirip dengan kondisi Conte musim ini, namun Conte berdalih bahwa dia masih lebih baik daripada manajer asal Portugal tersebut.