Berita

Pendukung Napoli Tidak Bisa Menikmati Peraturan Baru VAR

Dianggap sukses menjalankan VAR, Liga Italia akan sedikit melakukan perubahan atas VAR tersebut. VAR direncanakan bisa diakses oleh semua orang termasuk para penonton yang ada di stadion.

Setelah dianggap sukses menjadi Liga percontohan VAR, pihak operator Liga Italia berencana menayangkan gambar VAR di layar stadion sebagai penghargaan dan penghormatan kepada penonton.

Sejauh ini, VAR dianggap sangat membantu wasit dalam membuat keputusan. Meskipun begitu, VAR tidak juga melepaskan dari keputusan-keputusan kontroversial.

Peraturan tersebut bukanlah subuah kewajiban, artinya jika sebuah stadion tidak memiliki fsilitas yang memadai seperti layar lebar maka mereka tidak perlu susah payah menayangkannya.

Sayangnya, klub sebesar Napoli justru adalah termasuk klub yang stadionnya tidak memiliki layar besar. Penonton yang memadati San Paolo tidak akan bisa menikmati tayangan VAR yang dilihat oleh wasit.

Gambar hanya akan ditampilkan setelah wasit mengambil keputusan atas kasus tersebut dan hanya ketika permainan dihentikan.