Berita

Pengganti Conte Bakal Gigit Jari, Ini Alasannya

Barangkali adalah impian banyak manajer untuk bekerja di bawah sang pemilik klub macam Roman Abramovich mengingat jutawan Rusia itu terkenal royal dalam belanja pemain. Sang manajer pun bebas menentukan siapa pemain incarannya tanpa memikirkan soal budget transfer.

Namun sayang, cerita seperti itu kemungkinan tak terjadi lagi musim depan bagi manajer siapapun yang menangani Chelsea. Apa pasal?

Diberitakan dari laman online evening standard, manajemen The Blues dikabarkan akan menekan budget belanja pemain disebabkan Chelsea akan mulai membangun stadion musim depan yang ditaksir mencapai 1,2 Milyar Poundsterling.

Alih-alih berburu pemain bintang di bursa pemain, manajemen Chelsea menginginkan sang manajer untuk lebih memberdayakan banyak skuad muda yang jelas harganya akan lebih murah dan tidak memberatkan keuangan klub.

Conte sering dituduh mengabaikan perintah manajemen klub untuk memprioritaskan pemain dari akademi Chelsea, dengan hanya Andreas Christensen yang berhasil menembus skuad utama asuhannya, sementara pemain lain macam Michy Batshuayi ia pinjamkan ke klub lain.

Maka dari itu bagi manajer Chelsea musim depan tak ada pilihan lain selain mengandalkan pemain muda mengingat budget yang telah disunat untuk membangun stadion.

Sejauh ini kandidat terkuat suksesor Conte adalah Luis Enrique, dan pelatih Napoli saat ini Maurizio Sarri menjadi kandidat terkuat kedua.