Berita Spesial

Persib Kalahkan Inter Milan dan PSG Soal Popularitas

 

Status Inter Milan dan PSG sebagai klub raksasa Eropa dengan segudang prestasi ternyata tak lantas membuat dua klub besar tersebut mengungguli Persib Bandung soal popularitas. Dilansir dari situs thetoptens, Persib menduduki peringkat 12 dalam daftar 20 besar klub sepak bola paling populer di dunia. Disusul oleh PSG dan Inter Milan yang masing-masing menduduki peringkat 13 dan 14.

Baca Juga : Meski Tersisngkir Dari Piala Presiden, Persib Masuk 20 Besar Klub Terpopuler Se-Dunia

Hal ini nampaknya merupakan hal yang cukup mengejutkan jagad dunia maya dan terutama sepak bola dunia. Pasalnya, sebagai klub yang berasal dari Asia Persib bukan hanya membuat gebrakan dengan menembus top 20 Best Footbal (Soccer) Clubs in The World, bahkan mengungguli Kawasaki Frontale juara liga Jepang (J-League) dan Jeonbuk Hyundai Motors (K-League) dan Urawa Red Diamonds (J-League) yang merupakan dua juara Liga Champions Asia dua musim yang lalu berturut-turut.

Sebagai klub yang berlaga di Liga Indonesia, Persib berhasil menunjukkan bahwa kehebatan dan prestasi sebuah klub bukanlah tolak ukur dalam hal popularitas. Lebih lagi, Persib sempat menduduki peringkat 6 se-dunia pada Maret tahun lalu setelah mendatangkan Michael Essien, mantan pemain Chelsea.

Baca Juga:

10 Pesepakbola Muslim Termahal