Berita

Peta Persaingan Serie A Mulai Terbentuk

Persaingan serie A musim ini mulai menciptakan gap antar posisi di klasemen. Napoli dan Juventus mulai memimpin perlombaan dan nyaris hanya akan bersaing berdua sampai akhir musim untuk memperebutkan Scudetto. Napoli berhasil menghajar Bologna 3-1, sedangkan Juventus menghabisi 9 pemain Chievo 0-2.

Sementara itu Lazio, Inter dan Roma yang bersaing dibawah Napoli dan Juve justru harus rela jatuh bangun mengejar Napoli dan Juve. Praktis pekan ini ketiga tim itu harus merelakan Juventus dan Napoli berlari lebih jauh meninggalkan mereka. Lazio kalah 2-1 melawan Milan, Inter menambah rekor tidak pernah menang saat ditahan SPAL 1-1, sedangkan AS Roma harus menelan malu dikandang sendiri saat dipencundangi Samdoria.

Inter Milan yang sempat memimimpin klasemen diputaran pertama mulai kehilangan keseimbangan. Pekan ini Inter diuntungkan dengan hasil minor dari 2 tim kota Roma yang sama-sama harus terjungkal.

Napoli memimpin klasemen dengan 57 poin, disusul Juventus dengan 56 poin. Menyusul di urutan selanjutanya Lazio mengoleksi 46 poin, Inter 44 dan Roma 41 poin.

Peta persaingan Serie A musim ini mulai terbentuk lebih jelas. Scudetto hanya akan diperebutkan oleh Napoli dan Juventus, sedangkan tiket Liga Champion akan diperebutkan Lazio, Inter dan Roma. Menarik untuk terus melihat pertarungan Liga Italia musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *