Berita

Pimpin Milan Bantai Fiorentina, Calhanoglu Buat 2 Catatan Menarik

Milan sukses menggunduli tamunya dari kota Firenze, fiorentina dengan skor telak 5-1. Milan sempat dikejutkan dengan gol dari Giovanni Simeone akan tetapi tak sampai 3 menit Milan mampu menyamakan kedudukan lewat gol Calhanoglu, selepas gol Calhanoglu keran gol Milan seakan tak akan berhenti dengan 4 gol susulan yang masing-masing dicetak Patrick Cutrone (2 gol), Nikola Kalinic, dan Giacomo Bonaventura.

Berdasarkan rating whoscored.com, Calhanoglu terpilih sebagai man of the match dalam pertandingan tadi malam. Tak heran karena dia sukses mencetak satu gol hattrick assist.

Selain soal man of the match, ada 2 catatan menarik soal Calhanoglu.

Cetak gol ke Fiorentina

Dengan satu golnya tadi malam, itu berarti Calhanoglu selalu mencetak gol ke gawang Fiorentina musim ini. Pada pertemuan pertama lalu, (30/12/2017), pemain asal Turki tersebut berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan ke gawang Marco Sportiello dan memaksa kedua tim bermain imbang 1-1.

Gol tendangan bebas

Sebelum bermain untuk Milan, Calhanoglu bermain untuk klub Jerman, Bayern Leverkusen. Di klub asal Jerman tersebut Calhanoglu kerap mencetak gol lewat tendangan bebas, bahkan gol tendangan bebas sudah menjadi ciri khas bagi dirinya. Akan tetapi semenjak kepindahannya ke Milan, dia belum pernah mencetak gol lewat tendangan bebas, dan baru saat melawan Fiorentina semalamlah dia “pecah telor” mencetak gol dari tendangan bebas. Gol penyama kedudukan di menit ke-23 tersebut adalah gol tendangan bebas pertamanya untuk Milan musim ini. Fans AC Milan pun harus dipaksa menunggu hingga pekan terkahir Serie A untuk melihat gol yang menjadi ciri khasnya tersebut.

Selama di Milan Calhanoglu telah mencetak 8 gol dan 11 assist.