Berita

Prediksi AC Milan vs Benevento: 3 Misi Utama Gattuso

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

AC Milan akan melakoni duel melawan Benevento di San Siro Mingu (22/4/2018) pukul 1:45 WIB dalam lanjutan pekan ke-34 Serie A 2017-2018. Selaku pelatih AC Milan, Gattuso membawa 3 misi utama di pertandingan ini.

1. Akhiri Tren Tanpa Kemenangan

Milan tak pernah menang dalam 5 pertandingan terakhir. Kemenanga terakhir diraih sudah lebih dari satu bulan yang lalu, yakni saat melawan Chievo yang berkesudahan dengan skor 3-2. Selanjutnya Milan meraih 1 kali kekalahan dan 4 hasil imbang.

Melawan Benevento akan dijadikan momentum bagi Gattuso untuk kembali meraih kemenangan mengingat Benevento adalah tim terlemah di Serie A saat ini karena menghuni dasar klasemen.

2. Menjaga Asa Kompetisi Eropa

Milan kini menempati slot terakhir untuk kompetisi Eropa yakni di posisi ke-6 dengan 54 poin. Di bawah Milan masih ada Atalanta, Sampdoria, dan Fiorentina yang ketiga-tiganya masih sangat terbuka peluangnya untuk mengeser posisi AC Milan. Raihan 3 poin akan diwajibkan Gattuso bagi anak asuhannya, terlebih pertandingan digelar di kandang Milan.

3. Misi Balas Dendam

Pada 27 November 2018 Gattuso ditunjuk Milan untuk menangani Il Diavollo Rosso menggantikan Montella. Lawan pertama yang dihadapi Gattuso adalah Benevento. Nasib barangkali tampak akan bersahabat dengan Gattuso mengingat dia diberi lawan yang lemah dalam debutnya sebagai pelatih Milan. Tetapi apa daya, takdir berkata lain, Benevento justru mampu menahan imbang 2-2 Milan dan dicetak dengan cara yang dramatis. Milan kebobolan di menit akhir oleh seorang kiper, dan itu adalah poin pertama Benevento di Serie A. Sebelum melawan Milan Benevento selalu kalah dan belum mendapat poin satu pun!. Debut Gattuso bersama Milan pun diwarnai “sedekah poin” bagi tim asal kota sihir tersebut.

Kejadian seperti pada pertemuan pertama lalu tentu tak boleh terulang lagi. Gattuso harus melakukan balas dendam atas hasil imbang tersebut. Dia dituntut mampu mengalahkan Benevento kali ini.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Milan (4-3-3): G Donnarumma; Rodriguez, Zapata, Bonucci, Calabria; Kessie, Biglia, Bonaventura; Borini, Kalinic, Suso.
Info skuat: Alessio Romagnoli (cedera), Andrea Conti (cedera), Hakan Calhanoglu (cedera).

Benevento (4-3-3): Puggioni; Sagna, Djimsiti, Tosca, Venuti; Viola, Cataldi, Djuricic; Brignola, Diabate, Iemmello.
Info skuat: Luca Ante (cedera), Ledian Memushaj (cedera), Andrea Costa (cedera), Marco D’Alessandro (cedera), Guilherme (cedera), Fabio Lucioni (skorsing).


  •  
  •  
  •  
  •  
  •