Prediksi Preview

Prediksi Perancis vs Italia: Menanti Aksi Salah Satu Raja Dribble Liga Perancis

Perancis dan Italia akan saling bentrok dalam laga uji coba nanti malam dini hari pukul 02:00 wib di Allianz Riviera, Nice, Perancis.

Perancis dan Italia sama-sama memetik kemenangan dalam laga uji coba sebelumnya. Perancis mampu mengkadaskan perlawanan Irlandia 2-0 sementara Italia mampu mengalahkan Arab Saudi 2-1.

Dalam laga uji coba melawan negeri King Salman, Roberto Mancini menurunkan pemain-pemain terbaiknya termasuk Gianluigi Donnarumma, Davide Zappacosta hingga Leonardo Bonucci. Kali ini ada kemungkinan nama-nama tersebut disimpan oleh Mancini.

Mancini kali ini concern terhadap pemain muda sebagai tulang punggung timas Italia mendatang.

“Kami harus tampil dengan tanggung-jawab penuh saat melawan Perancis. Laga ini akan menguntungkan para pemain muda, juga beberapa pemain lain yang akan berlaga,” tutur mantan pelatih Inter Milan seperti dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Sementara itu, di kubu Perancis, Didier Deschamp juga diprediksi akan menurunkan beberapa pemain yang belum sempat mendapat menit bermain dalam partai melawan Republik Irlandia. Salah satu aksi yang paling ditunggu adalah Florian Thauvin.

Gelandang serang asal klub Marseille tersebut tidak diturunkan sama sekali di pertandingan sebelumnya oleh Deschamp. Menarik untuk melihat aksi pemain berusia 25 tahun tersebut mengingat dia adalah salah satu raja dribble di liga Perancis. Jumlah rata-rata dribble Thauvin hanya kalah dari Neymar dan Allan Saint-Maximin. Kehadiran Thauvin akan memberi warna tersendiri bagi permainan timnas perancis. Thauvin disebut memiliki gaya permainan mirip Franck Ribbery.

Thauvin bermain sangat gemilang musim ini bersama Marseille. Dia sangat produktif dengan mencetak 22 gol dan 11 assist. Torehan yang sangat impresif mengingat dia bukan striker melainkan seorang gelandang serang. Torehan golnya hanya kalah dari topskor Liga Perancis musim ini-Edison Cavani yang mengemas 28 gol.

Maka dari itu sangat disayangkan jika Deschamp tidak memberikan kesempatan kepada mantan pemain Newcastle tersebut.