Berita

Prediksi Roma vs Milan Nanti Malam

Milan berkesempatan untuk melanjutkan tren baik mereka untuk menuju empat besar saat nanti malam bertemu dengan tim peringkat ketiga yaitu Roma, dan inilah prediksi Roma vs Milan nanti malam.

Prediksi Roma vs Milan nanti malam

Giallorossi memulai musim 2017-18 dengan baik di Serie A dan di Liga Champions, namun meski menuai hasil positif di dalam negeri, kekalahan 2-1 saat tandang ke Ukraina melawan Shakhtar Donetsk menjatuhkan mental mereka dan memberikan bayangan keraguan apakah Roma mampu lolos ke perempat final Liga Champions.

Tengah pekan lalu Rossoneri juga bertanding di Liga Eropa. Melawan Ludogorets mungkin tidak bisa disamakan kualitasnya dengan Liga Champions, tapi setidaknya mampu mengangkat mental mereka dan berharap membawa dampak positif terhadap pertandingan-pertandingan mereka di Serie A. Tumpuan ada pada Franck Kessie dan Patrick Cutrone saat melawat ke Roma.

Leonardo Bonucci juga tampil mengesankan akhir-akhir ini, karena seluruh lini belakang AC Milan menunjukkan peningkatan kepercayaan diri. Pengaruh Gattuso telah mengubah individu dan tim di Milan, tidak mengherankan jika Carlo Ancelotti menggambarkannya sebagai jantung dan jiwa kemenangannya. dari awal hingga pertengahan tahun 2000an.

Meski akan banyak pemain bertalenta bertarung di Olympic Stadium, lebih menarik untuk memperhatikan pertarungan taktis antar kedua tim. Kedua tim saling bertransisi untuk alasan yang berbeda. Roma denganĀ  4-3-3 milik Di Fransesco, kehilangan efektifitasnya dan justru membatasi Radja Nainggolan. Akibatnya Nainggolan diganti dengan pemain yang lebih ekspansif dalam formasi 4-2-3-1 dengan pivot ganda yaitu Daniele De Rossi. dan Kevin Strootman di lini tengah. Meski agak mengherankan, perubahan tersebut malah membawa dampak baik bagi pemain muda mereka Cengiz Under yang mencetak 4 gol dalam 3 pertandingan terakhir.

Milan di sisi lain, tidak pernah memiliki satu bentuk permainan baku di bawah Montella, tetapi Gattuso telah membentuk suatu permainan yaitu 4 3 3 dengan pressing ketat yang membatasi penguasaan bola lawan. Taktik ini terbukti berhasil karena Milan tidak kebobolan dalam 4 pertandingan terakhir mereka. Sebuah berita buruk bagi Roma karena akhir-akhir ini Roma susah mencetak gol.

Roma akan kehilangan Maxime Gonalons, Rick Karsdorp dan Jonathan Silva, sementara Milan membawa Nikola Kalinic kembali tampil sebagai cameo di Liga Europa, Kamis.

Pemain yang patut diawasi

Cengiz Under (Roma) – Pria berusia 20 tahun yang meragukan di awal musim akan tetapi justru mampu mengangkat permainan tim akhir-akhir ini. Bukti terakhir adalah saat dia berhasil mencetak gol saat melawan Shakhtar Donetsk. Dia menyumbang empat gol dalam tiga pertandingan terakhir.

Performa tim

Roma (W W W L D)

Milan (W W D W W)

Pertemuan sebelumnya Roma vs Milan

Roma 1-0 Milan

Fakta statistik

Milan memiliki rekor buruk saat melawan Roma, menang hanya dalam dua dari 14 perjalanan terakhir mereka ke Stadion Olimpico, kemenangan 3-2 terakhir di bulan Oktober 2011 di mana Alessandro Nesta dan Zlatan Ibrahimovic sebagai pencetak gol. Ada 7 kartu merah dalam 13 pertemuan terakhir di antara mereka, jadi kita bisa prediksi as roma vs Ac Milan adalah duel bertensi tinggi.

Prediksi line up Roma vs Milan nanti malam

Roma: Alisson; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; De Rossi, Pellegrini; Di bawah, Nainggolan, El Shaarawy; Dzeko

suspended: Tidak ada

Milan: Donnarumma; Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Biglia, Bonaventura; Suso, Cutrone, Calhanoglu

suspended: Tidak ada

Itulah prediksi Roma vs Milan nanti malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *