Preview

Tottenham Hotspurs Kalah, Chelsea Kian Semangat Kalahkan Liverpool

Chelsea akan menghadapi Liverpool pada pekan ke-37 Liga Inggris, Minggu (6/5/2018). Chelsea dituntut menang untuk menjaga harapan mereka mampu lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini Chelsea berada di peringkat kelima klasemen dengan raihan 66 poin, terpaut lima angka dari Tottenham Hotspur di posisi keempat atau jatah terakhir Liga Champions.

Nada optimis pun disampaikan Antonio Conte meski harus menghadapi lawan berat.

“Kami sudah siap. Semua pemain dalam kondisi fit. Kami mencoba bermain baik untuk menjaga harapan tampil di Liga Champions. Situasi tidak ditentukan oleh kami, untuk itu kami harus menang,” kata Conte dikutip dari Football London, Jumat (4/5/2018).

“Ini adalah kesempatan baik untuk kami. Liverpool adalah tim bagus, dan tidak akan mudah dikalahkan. Kami harus menang besok,” tutur pelatih asal Italia ini.

Optimisme klub London barat tersebut kian terlecut menyusul hasil pertandingan Tottenham Hotspurs. Tadi malam, Sabtu (6/5/2018) Tottenham Hotspurs kalah 0-1 melawan West Bromwich Albion.

Chelse harus berterima kasih kepada Jake Livermore, sang pencetak gol semata wayang West Bromwich Albion. Pemain gelandang tersebut mencetak gol kemenangan tuan rumah di menit ke-92. Sebuah gol telat yang bukan hanya sangat ditunggu oleh kubu WBA, melainkan juga kubu Chelsea.

Ini menjadi peluang berharga bagi Chelsea untuk kian menipiskan poin dengan The Spurs. Jika Chelsea menang nanti malam maka mereka hanya akan terpaut 2 poin dari tim asuhan Roberto Pocchetiono tersebut.