Berita

Rekor 5 Juara Tercepat dalam Sejarah Liga Inggris

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Manchester City bisa menciptakan sejarah di Etihad pada hari Sabtu nanti (7/4/2018). The Citizens bisa menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Primer Inggris untuk memenangkan gelar dengan enam pertandingan tersisa.

Manchester City bahkan bisa melewati total 100 poin jika mereka berhasil memenangkan lima  dari tujuh pertandingan tersisa mereka.

# 5 Chelsea 2014/15 – 3 pertandingan tersisa

Chelsea mengamankan gelar Premier League kelima mereka dengan mengalahkan Crystal Palace 1-0 di Stamford Bridge pada 3 Mei 2015. Jose Mourinho bekerja sangat baik selama masa jabatannya yang kedua di klub saat mereka mencapai gelar Liga dengan 3 pertandingan tersisa di musim ini.

Diego Costa dan Eden Hazard adalah pemain menyerang terbaik dengan masing-masing 20 dan 14 gol sementara duo John Terry dan Nemanja Matic memainkan peran kunci untuk membuat tim sulit mencetak gol.

# 4 Chelsea 2004/05 – 3 pertandingan tersisa

Jose Mourinho mengakhiri 50 tahun masa tunggu Chelsea untuk gelar Premier League di 2004/05. Di musim pertamanya di Inggris, manajer asal Portugal itu membawa The Blues meraih gelar juara dengan tiga pertandingan tersisa.

Didier Drogba, Eidur Gudjohnsen, dan Frank Lampard sangat rajin menyumbang gol untuk Chelsea sementara John Terry dan Peter Cech sangat solid di lini belakang. Claude Makelele pantas mendapat perhatian khusus di sini karena penampilannya yang fenomenal di lini tengah.

Mereka memenangkan gelar dengan memecahkan rekor 95 poin, danhanya kebobolan15 gol selama musim ini.

# 3 Manchester United 2012/13 – 4 pertandingan tersisa

Mereka memenangkan gelar Liga Premier dengan 4 pertandingan tersisa. United menyelesaikan musim dengan 89 poin, 11 poin lebih banyak dari posisi kedua Manchester City, dan menyegel gelar pada 28 April 2013 ketika mereka mengalahkan Aston Villa.

# 2 Arsenal 2003/04 – 4 pertandingan tersisa

Mereka mengumpulkan 90 poin selama musim ini, dengan memenangkan 26 pertandingan. Mereka berselisih 11 poin di atas Chelsea dan merebut gelar di White Hart Lane dengan 4 pertandingan tersisa. Hasil imbang 2-2 melawan rival berat mereka Tottenham Hotspur sudah cukup bagi mereka untuk memenangkan gelar.

# 1 Manchester United 1999/00 – 4 pertandingan tersisa

The Red Devils memenangkan gelar Liga Premier dengan rekor 18 poin dan menjadi tim pertama yang merebut gelar Liga Premier dengan empat pertandingan tersisa.

Andy Cole dan Dwight Yorke adalah bintangnya, dengan masing-masing menyumbang 19 dan 20 gol. United mengumpulkan 91 poin selama musim dan selesai dengan 97 gol, 18 poin lebih banyak dari Arsenal di tempat kedua.


  •  
  •  
  •  
  •  
  •