Berita

Resmi, Arsenal Umumkan Emery Sebagai Pengganti Wenger

Dilansir dari laman Skysport, hari ini Rabu (23/5/2018) waktu setempat teka-teki siapa pelatih Arsenal musim depan terjawab sudah. Arsenal telah secara resmi mengumumkan Unai Emery sebagai pelatih baru Arsenal mulai musim depan.

Penunjukan Emery ini lumayan mengejutkan mengingat beberapa hari sebelumnya nama mantan kapten Arsenal, Mikel Arteta menjadi kandidat terkuat suksesor Arsene Wenger.

Sebelum merapat ke Arsenal, Emery membesut PSG selama dua tahun. Di PSG dia telah mempersembahkan 5 piala Domestik. Musim ini dia mempersembahkan gelar treble ke klub ibu kota Perancis tersebut. Akan tetapi meskipun begitu, kontraknya tidak diperpanjang karena PSG justru mengkontrak Thomas Tuchel.

Emery mulai melambung namanya ke jajaran pelatih elite di benua Eropa saat berhasil membawa Sevilla meraih gelar Liga Eropa 3 kali berturut-turut, yakni musim 2013/2014, 2014/2015, dan 2015/2016.

Meski telah menorehkan prestasi membanggakan akan tetapi publik juga nampak masih lekat dengan setitik noda dalam karir Emery. Di babak 16 besar Liga Champion musim lalu, PSG sudah unggul 4-0 atas Barcelola akan tetapi di leg kedua Barcelola justru berhasil membantai pasukan Emery dengan skor 6-1.

Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut telah melatih 6 klub yakni Lorca Deportiva, Almeria, Valencia, Spartak Moskow, Sevilla, dan PSG.