Berita Piala Dunia

Rusia 5-0 Arab Saudi: Kemenangan dari Bangku Cadangan

Piala Dunia 2018 dibuka dengan memanggungkan tim tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi.

Sebagai tuan rumah Rusia tak ingin tampil mengecewakan di depan publik sendiri. Rusia tampak ingin memaksimalkan kesempatan menjadi tuan rumah ini untuk mencapai hasil maksimal di piala dunia kali ini. Hal itu tercermin dari permainan rusia yang langsung menekan dan agresif sejak peluit pertama dibunyikan. Meskipun begitu Arab Saudi seakan tak gentar dengan status tuan rumah Rusia. Arab Saudi juga tampak tak canggung untuk membalas serangan begitu bola berhasil dkuasai.

Akan tetapi faktor keberuntungan seakan memang sedang menaungi tim tuan rumah. Dua belas menit pertandingan berjalan, Rusia mampu menjebol gawang Arab Saudi lewat sundulan kepala Yuri Gazinskiy memanfaatkan umpan Aleksandr Golovin. Satu kosong untuk tim beruang merah.

Memasuki menit ke 24, Alan Dzagoev terpaksa keluar lapangan karena cedera. Denis Cheryshev pun dimasukkan. Cederanya Dzagoev bisa dikatakan justru membawa berkah bagi Rusia. Bagaimana tidak pemain penggantinya, Cheryshev justru tampil cemerlang dengan mencetak 2 gol yakni menit ke 43 dan 91.

Selain Cheryshev masih ada lagi satu nama dari bangku cadangan yang juga mampu mencetak gol, yaitu Artem Dzyuba, bahkan Dzyuba hanya butuh waktu 1 menit untuk mencetak gol. Striker berpostur tinggi besar tersebut masuk di menit 70 dan langsung mencetak gol di menit 71.

Selain gemilangnya penampilan 2 pemain cadangan tersebut, kemenangan Rusia ini tak lepas dari cemerlangnya penampilan bintang timnas mereka, Aleksandr Golovin. Golovin mampu menjadi motor serangan Rusia dengan mampu menciptakan 2 assit dan 1 gol.

Baca Juga:

10 Pesepakbola Muslim Termahal