Berita

Scudetto Menjadi Mimpi di Siang Bolong bagi Napoli

Sempat kembali memanas 2 pekan silam, perebutan Scudetto ternyata bisa berakhir sebelum pertandingan terakhir musim ini. 2 pekan berturut-turut Napoli justru dibuat oleng dengan tekanan yang tidak bisa mereka kendalikan.

Hasil seri melawan Torino di kandang sendiri menjadi hasil pahit yang harus Napoli terima. Betapa tidak, dengan menyisakan 2 pertandingan tersisa Scudetto kini hanya tinggal mimpi di siang bolong bagi Napoli. Pasalnya Napoli harus mencetak paling tidak 30 gol dalam 2 pertandingan sembari berharap Juventus selalu kalah dalam 2 pertandingan sisa tersebut.

Meski itu semua masih bisa saja terjadi, namun agaknya terlalu berlebihan jika masih memaksakan semua itu menjadi kenyataan. Napoli memang sempat mengalahkan Juventus dalam pertandingan yang dihelat selama 90 menit. Namun, menjalani kompetisi ternyata tidak cukup bagaimana menjalani satu pertandingan saja. Banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan sebuah tim dalam menaklukan kompetisi selama satu musim penuh. Sementara, Juventus mempunyai kelengkapan yang sangat komplit untuk melakukan itu semua.

Kini Juventus hanya tinggal menikmati 2 laga tersisa yang masih harus mereka jalani. Bagaimanapun, Juventus memang menjadi satu-satunya tim yang paling siap untuk mendapatkan gelar di akhir musim nanti. Kematangan, Mentalitas, kedalaman skuad, pelatih yang mumpuni, manajemen yang kondusif, menjadi identitas yang disandang oleh Juventus.