Berita

Sekelumit Penjelasan Tentang Penyakit yang Diderita Emre Can

Juventus mengumumkan bahwa gelandangnya asal Jerman, Emre Can akan menjalani serangkaian investigasi dan operasi bedah guna menyelesaikan masalah kesehatan yang diderita oleh Can.

Emre Can menderita nodul tiroid, nodul tiroid adalah benjolan padat atau cairan yang terbentuk di dalam tiroid, kelenjar kecil yang terletak di pangkal leher tepat di atas tulang dada. Dalam beberapa kasus, nodul tiroid akan menyebabkan kelenjar tiroid menghasilkan hormon tiroksin tambahan dan hal ini akan membuat seseorang merasa gugup, jantung berdenyut lebih cepat dan tidak teratur. Hal ini tentunya sangat menganngu bagi Can yang merupakan pesepakbola. Lumrahnya, Can akan sedikit kesulitan bernafas karena menderita penyakit ini.

“Emre Can akan menjalani tes klinis dan investigasi untuk nodul tiroid yang juga bisa memerlukan perawatan bedah,” begitulah rilis yang dilakukan oleh pihak Juventus.

Hal ini membuat Emre Can dipastikan akan melewatkan laga Liga Champion melawan Manchester United. Emre Can juga belum bisa dipastikan kapan akan kembali merumput.