Berita Opini

Semakin Ketinggalan Kereta, Nasib Gattuso?

Hasil seri melawan Empoli jelas bukan hal yang bagus bagi AC Milan. Untuk kesekian kalinya, AC Milan membuang-buang peluang di awal musim ini. AC Milan pun semakin ketinggalan kereta dalam perjalanan menuju perebutan juara.

Semenjak akhir musim lalu, AC Milan seolah tidak henti-hentinya melewati badai yang tak kunjung reda. Berbagai permasalahan di dalam dan di luar lapangan menimpa AC Milan bertubi-tubi. Kebangkrutan AC Milan saat pengusaha China berkuasa, terlibat drama dengan EUFA soal larangan tampil di Eropa, mengalami pergantian pemilik, tetapi sempat mendapat secercah cahaya ketika cukup sukses melakukan manuver di bursa transfer. Namun kini, AC Milan harus kembali tertahan lajunya karena seolah mengalami kendala teknis.

Skuad AC Milan memang harus diakui adalah skuad yang berada di level di atas rata-rata, tetapi nampaknya AC Milan belum menemukan racikan yang tepat. Musim lalu AC Milan sempat memecat Vicenzo Montella dan menggantikannya dengan Genanaro Gattuso. Kedatangan Gattuso sempat menimbulkan euforia kemenangan dalam beberapa minggu, Gattuso pun dianggap seperti dewa penyelemat. Di bawah Gattuso, AC Milan lebih memiliki daya juang tinggi di lapangan. Jiwa Gattuso sebagai seorang pemain seolah tertuang dalam teriakan-teriakannya dari pinggir lapangan.

Namun, apakah julukan tersebut masih berlaku untuk Gattuso? Apakah AC Milan masih ingin bersabar dan memberikan kepercayaan kepada Gattuso? Dalam beberapa kasus, pemecatan adalah hal yang wajar dilakukan sebuah klub.

Baca Juga:

10 Pesepakbola Muslim Termahal