Berita

Spalleti Masih Bingung Terkait Posisi Borja Valero

Pelatih Inter Luciano Spalletti memiliki beberapa pilihan taktis untuk mengalahkan Sassuolo pada Sabtu siang. kemenangan melawan Sassuolo menjadi wajib hukumnya, jika Inter ingin terus berada jalur lomba scudetto.

Calciomercato mencoba menganalisi salah satu isu utama taktik yang muncul adalah menemukan posisi terbaik dari peran Borja Valero. Pria Spanyol tersebut telah membuktikan dirinya sebagai bagian penting tim, mengingat dia bisa digunakan sebagai gelandang tengah dan trequartista. Namun, mana posisi terbaiknya?

Dia jauh lebih berpengaruh dalam peran yang lebih dalam, karena dia lebih sering menyentuh bola dan sedikitmenggunakan aspek fisik. Mengapa? Dia bisa melindungi pertahanan dengan penempatan yang sangat bagus dan mengurangi berlari tanpa bola.

Sebagai contoh adalah saat setelah menang 3-2 atas AC Milan, dia jauh lebih penting bagi Inter sebagai gelandang sentral. Pria eks Fiorentina itu adalah seorang ahli dalam mengeluarkan tekanan lawan dan bisa membawa permainan ke sisi yang lebih lebar. Hal ini memungkinkan build-up play lebih cepat, karena pemain di sisi lebar lapangan akan selalu dapat layanan dari dia, sehingga serangan balik jauh lebih mematikan dari posisi sayap..

Namun, jika menempatkan Borja dalam posisi yang lebih maju pada hari Sabtu besok mungkin akan membuat inter lebih nyaman bermain, tidak seperti ketika melawan Udinese di babak kedua berlangsung. Jika ini terjadi, maka Marcelo Brozovic akan dikorbankan karena seperti yang diketahui, Brozo sedang berjuang mendaptkan tempat inti di lapangan tengah Inter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *