Berita

Statistik yang Tidak Biasa dalam Karir Ignazio Abate

Kemarin, Minggu (6/5/2018) bek kanan AC Milan Ignazio Abate membantu timnya mengalahkan Hellas Verona di giornata ke-36 Serie A. Abate mencetak satu dari empat gol.

Terakhir kali pemain yang pernah masuk timnas Italia tersebut mencetak gol adalah pada Desember 2015 dalam partai tandang menghadapi Frosinone (4-2).

Sangat menarik bahwa dari lima gol yang telah ia cetak dalam karir si pemain, semuanya kecuali golnya ke gawang Verona kemarin Minggu, dicetak dalam partai tandang. Artinya, dalam pertandingan melawan Verona kemarin, Abate mencetak gol pertamanya di kandang di ajang Serie A. Itulah gol perdananya di hadapan publik sendiri, publik San Siro.

Bahkan yang lebih unik lagi adalah bahwa tiga gol Abate yang dicetaknya ke tiga tim berbeda membuat tiga tim tersebut mengalami degradasi di musim itu.
Abate mencetak gol penting saat menghadapi Bologna di musim 2013-14, Frosinone di musim 2015-16 dan Verona di musim ini. Baik Bologna, Frosinone dan Verona mengalami degradasi dan harus berlaga di Serie B di musim berikutnya setelah menderita gol dari kaki sang bek kanan berusia 31 tahun tersebut.