Berita

Sudah Seharusnya Liverpool Depak Karius?

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Liverpool harus mencari penjaga gawang kelas dunia baru di musim panas karena akan “sangat sulit” bagi Loris Karius untuk bertahan di Liverpool, kata Peter Shilton.

Karius membuat dua kesalahan signifikan dalam kekalahan final Liverpool 3-1 di Liga Champions melawan Real Madrid – melemparkan bola langsung ke Karim Benzema, yang mengubah arah bola ke gawang yang kosong dan membuat Real unggul. Setelah itu, Karius dengan gegabah mencoba menangkap tendangan yang begitu keras dari Gareth Bale, yang sejatinya bisa saja dia tinju agar jauh lebih aman.

Pemain berusia 24 tahun, yang telah membuat total 49 penampilan untuk Liverpool di semua kompetisi sejak kedatangannya dari Mainz pada tahun 2016 itu, meneteskan air mata ketika peluit panjang berbunyi.

Shilton, yang pernah memenangi gelar Eropa sebagai pemain Nottingham Forest pada 1979 dan 1980, mengatakan kepada Sky Sports News : “Saya pikir manajer harus mencari kiper kelas dunia.

“Liverpool harus membeli kiper. Liverpool telah mengalami periode buruk dalam dua atau tiga musim terakhir bersama kiper-kper mereka.

“Karius masuk dan sangat konsisten menjelang akhir musim, kami semua berpikir Liverpool akhirnya memecahkan masalah penjaga gawang mereka. Tapi tentu saja, Liverpool belum berhasil keluar dari masalahnya.

.
Loris Karius membuat 13 penampilan di Liga Champions untuk Liverpool musim ini. “Jika dia tetap di Liverpool, saya berharap para fans memberinya kesempatan. Mereka adalah penggemar yang akan melakukan itu, tetapi saya pikir akan sangat sulit baginya untuk tetap di Liverpool.”

Meskipun begitu, Jurgen Klopp tetap memberikan simpati kepada Karius, yang sempat menerima ancaman pembunuhan usai Final di Kiev.

Karius juga menerima dukungan dari kiper Liverpool Simon Mignolet yang mengatakan bahwa dia telah “berada dalam situasi ini” sebelumnya .

“Aku merasakannya,” tambah Shilton. “Itu adalah dua kesalahan menghebohkan di salah satu pertandingan terbesar dalam sejarah – tentu untuk Liverpool, yang belum pernah ke final Liga Champions selama bertahun-tahun.

“Dari sudut pandangnya, dia meminta maaf untuk itu, dia tidak bisa melakukan lebih dari itu. Tapi apa yang ada dalam pikirannya saat itu?

Jurgen Klopp dan pemain Liverpoolnya mendukung Loris Karius, meskipun dua kesalahan yang harus dibayar mahal oleh Liverpool di final Liga Champions.

“Saya pikir yang pertama hanya kurangnya konsentrasi. Saya tidak tahu apa yang dia coba lakukan.

Alih-alih dengan cepat mencari kiper untuk musim depan, Liverpool dikabarkan justru ingin mengeluarkan uang yang lumayan banyak untuk memboyong Nabil Fekir.

Seorang penjaga gawang memang berbeda dengan para penyerang, jika seorang striker gagal mencetak gol, maka kesalahan mereka akan cepat dilupakan. Sebaliknya, jika seorang kiper melakukan kesalahan, maka kesalahannya akan mudah untuk diungkit.


  •  
  •  
  •  
  •  
  •