Opini

Tahan Imbang Barca, Siklus Sejarah Terulang?

Gol balasan di menit 87 membuat Inter Milan berhasil keluar dari jeratan malu di hadapan sendiri ketika menjamu Barcelona. Sebelumnya, Malcom sempat terlihat sangat terharu ketika berhasil membobol gawang Inter di menit 83.

Hasil tersebut membuat kedua tim masih kokoh di peringkat pertama dan kedua. Barcelona mengolksi 10 poin, sementara Inter mengumpulkan 7 poin.

Ada satu hal unik yang terjadi pada pertandingan tersesbut, Barcelona yang memakai seragam pink cerah, mengingatkan pertandingan 9 tahun silam. Barcelona waktu itu juga melawat ke Giuseppe Meazza dengan seragam dengan motif warna yang serupa.

Saat itu, Barcelona juga bergabung bersama Inter dalam fase grup Liga Champion 2009/2010. Seolah siklus waktu sedang terulang, Barcelona juga kembali gagal meraih poin di kandang Inter. Barcelona yang saat itu diperkuat Zlatan Ibarhimovic gagal mencetak sebiji gol pun dan mengakhiri pertandingan dengan hasil adil 0-0. Meski kini, kedua tim tersebut berhasil mencetak masing-masing sebiji gol, hasil akhir kembali berujung adil.

Seolah dimensi siklus waktu itu terulang, hasil Barcelona melawan Inter di Nou Camp dua minggu lalu juga mengulangi hasil akhir pertandingan 9 tahun lalu. dua minggu lalu, Inter sempat menyerah 2-0 di Nou Camp. Hasil itu sama persis pertemuan keduanya di Nou Camp 9 tahun lalu.

Apakah portal dimensi waktu kembali terulang bagi Inter tahun ini? Jika iya, maka Inter bisa menjadi kampiun Liga Champion musim ini.