Berita

Terbaik Setelah 2017, Inter Sukses Hadapi Rintangan Pertama

Mauro Icardi berhasil menjadi pahlawan timnya setelah berhasil mencetak gol di menit-menit terakhir pertandingan saat laga derby della madonnina melawan AC Milan.

Turun dengan skuad penuh, kedua tim saling melakukan serangan sepanjang laga berlangsung, tercatat Inter melakukan 18 kali percobaan ke arah gawang. Sementara AC Milan tercatat melakukan 15 kali percobaan ke arah gawang. Namun, masing-masing tim sangat minim mengancam kiper lawan. Inter hanya melakukan 4 kali tembakan ke gawang, sementara AC Milan hanya melakukan 1 kali tembakan ke gawang.

Hasil tersebut membuat Inter Milan kokoh di peringkat ke 3 dengan 19 poin. Kemenangan ini juga modal yang besar sebelum mereka melawat ke Camp Nou melawan Barcelona kamis mendatang.

Inter Milan sukses melewati rintangan pertama mereka dalam rangkaian jadwal berat yang mereka harus hadapi. Kemenangan melawan AC Milan paling tidak bisa menggambarkan bagaimana Inter akan bisa melewati seluruh rintangan dengan semestinya.

Inter sekarang telah memenangkan tujuh pertandingan kompetitif berturut-turut, penampilan terbaik mereka sejak Januari 2017. Luciano Spalletti pun mengakui bahwa timnya layak mendapatkan pujian atas kemenangan tersebut.

“Ini berbahaya ketika Anda menekan tinggi, karena selalu ada risiko mengakui sebuah counter, tetapi kami sempurna hari ini dan memaksa Milan untuk terus kehilangan bola. Kami memastikan Milan tidak mampu memainkan permainan passing berkualitas mereka yang Gennaro Gattuso bicarakan.

“Saya datang ke sini untuk menang, bukan hanya duduk di bangku untuk satu musim dan mencoba untuk membawa pulang gaji. Saya datang ke sini untuk mengatur masa depan Inter dan para pemain harus melakukan hal yang sama.

“Saya suka itu setelah peluit akhir, Icardi mengatakan kita harus menemukan konsistensi dan terus mendorong. Inter memilih kami untuk membawa tim ini kembali ke level yang layak untuk para penggemarnya. Ini adalah tugas kita, kita harus melakukannya dengan rasa memiliki dan membuktikan bahwa mereka benar untuk memilih kita,” kata Spalletti kepada Sky Sport Italia.