Grassroot

Tips Cepat dan Sederhana Passing yang Bagus

by coach Almiro

Passing atau mengumpan adalah teknik dasar dalam permainan sepak bola. Seorang pemain  akan lebih mudah memainkan permainan ini jika bisa melakukan teknik ini dengan benar. Berikut tips cepat melakukan passing ;

  1. Sebelum melakukan passing, hal yang harus dilakukan adalah menentukan target. Hal ini biasanya menjadi kelemahan pemain pemula. Kita harus menentukan target terlebih dahulu sebelum melakukan passing
  2. Setelah menentukan target, kita harus melihat target. Dimana posisi target, bagaimana kondisi target apakah dia mampu menerima umpan kita atau tidak. Pastikan target berada posisi yang kosong atau mudah menerima umpan. Agar passing kita akurat dan mempermudah teman yang menerima bola.
  3. Pastikan kaki tumpu kuat. Ini menentukan kekuatan passing .
  4. Pergelangan kaki yang digunakan untuk menendang harus terkunci saat mengenai bola. Pergelangan kaki tidak boleh bergerak saat terkena sentuhan bola.
  5. Latihan sesering mungkin, bahkan bisa mencapai ribuan kali.

Intinya passing haruslah akurat dan mempunyai kekuatan yang bagus. Jika akurat saja tapi tidak kuat maka akan mudah terjangkau lawan, apabila tidak akurat tapi kuat maka akan menyengsarakan teman.

Baca Juga:

10 Pesepakbola Muslim Termahal