Berita

Waspadai 4 hal Ini Jika Juventus Tak Ingin Kalah Lawan Real Madrid

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Juventus akan menjamu Real Madrid pada hari Selasa 3/4/2018 dalam partai perempat final Liga Champion .

Zinedine Zidane memiliki rekor tidak pernah kalah dalam fase knock-out di Liga Champions dan akan berusaha memperpanjang rekor itu. Tertinggal Barcelona dengan 15 poin di La Liga, ini adalah satu-satunya kesempatan Real Madrid untuk memenangkan trofi musim ini. Di sisi lain, tim Massimiliano Allegri menargetkan treble musim ini.

Berikut setidaknya 4 hal yang harus diwaspadai Juventus jika mereka tidak ingin kalah lagi melawan Real Madrid.

1. Pemain Juventus banyak yang absen

Juventus diprediksi bakal tampil tanpa banyak diperkuat tim inti mereka. Giorgio Chiellini dan Juan Cuadrado sudah diturunkan dalam pertandingan melawan AC Milan pada hari Sabtu sehingga dikhawatirkan akan kurang fit dalam pertandingan ini. Sementara itu, Mehdi Benatia dan Miralem Pjanic tidak bisa tampil karena skorsing. Juga, Federico Bernardeschi dan Alex Sandro mungkin belum cukup fit untuk dimainkan.

Dari semua pemain yang absen, bisa jadi kekosongan yang ditinggalkan oleh Miralem Pjanic adalah yang paling membuat Allegri pusing. Dengan 6 gol dan 8 assist, Pjanic adalah pemain kunci untuk Allegri dan tanpa dia, lini tengah Juventus tidak memiliki kualitas untuk menyaingi pemain tengah Real Madrid.

2. Zidane tahu kelemahan Juventus

Terakhir kali kedua tim ini bertemu adalah di final Liga Champion musim lalu, Real Madrid menghancurkan Juventus berkat penampilan brilian mereka di babak kedua. Madrid menekan Juventus secara lebih agresif, memaksa Juventus tidak memiliki kesempatan memegang bola dan menciptakan peluang berbahaya.

Tottenham Hotspur juga menyulitkan Juventus dengan gaya menekan yang tinggi di babak 16 besar tetapi Tottenham tidak memiliki pengalaman di pertandingan besar layaknya Madrid untuk mengkonversinya menjadi kemenangan. Zidane kemungkinan besar akan menerapkan taktik yang sama pada hari Selasa nanti.

3. Ronaldo On fire

Torehan gol Ronaldo akhir-akhir ini

Setelah start yang sangat buruk di awal musim 2017/18, bintang asal Portugal itu kembali dengan gelontoran gol-golnya. Setelah hanya mencetak 4 gol dalam 14 pertandingan pertama La Liga musim ini, pemain berusia 33 tahun itu kembali ke bentuk permainannya dengan mencetak 21 gol dalam 11 penampilan selanjutnya bersama Real Madrid.

Di babak 16 besar saat melawan Paris Saint-Germain, Ronaldo mencetak 3 gol dan 1 assist. Di partai final tahun lalu, Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Buffon.

4. Real Madrid onfire

Setelah kalah 4 kali dari 18 pertandingan pertama di La Liga dan kehilangan 22 poin, Real Madrid mengawali musim ini dengan sangat buruk. Namun, performa mereka telah meningkat pesat dalam beberapa bulan terakhir. Dalam 14 pertandingan terakhir mereka, Real Madrid hanya kalah sekali, dan menang sebanyak 12 kali.

Los Blancos mencetak 47 gol (La Liga dan Liga Champions) di paruh pertama musim ini, rata-rata 2,1 gol per pertandingan. Rataan gol itu meningkat begitu memasuki tahun 2018, tim besutan Zidane itu berhasil mencetak 51 gol dalam 16 pertandingan, rata-rata sekitar 3,2 gol per pertandingan.

Itulah setidaknya 4 hal yang harus diwaspadai Allegri agar kekalahan final Liga Champion tahun tak terulang kembali.


  •  
  •  
  •  
  •  
  •